Asiknya jadi maba..


Sebelum bicara planologi, alangkah baiknya kita bicara tentang universitas kita yang tercinta ini >>> UNiversitas Diponegoro #jenggg jeeeng..haha :D
oke mulai dari keterima UM (khususnya buat aku), rasanya seneng, siapa si yang gak seneng masuk PTN favorite ke lima apa ke enam ya..ahaha pokoknya bukan ke satu :p di Indonesia.
balik lagi,akhirnya aku gak perlu nganggur setahun.. aku keterima di fakultas teknik undip walaupun prodi nya vokasi tapi denger-denger FT UNDIP itu bagus loh :)
awal masuk menjadi mahasiswa baru atau yang lebih dikenal dengan MABA (Gelar bagi mahasiswa baru) ckck. aku ngerasa bangga karena waktu ada PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) di gedung Soedarto, aku melihat banyaaaaaaaak sekali mahasiswa di fakultas teknik, dan yang lebih herannya lagi,, ternyata undip itu memiliki banyak jurusan di fakultas teknik..
intinya si aku seneng dan bangga bisa jadi keluarga mahasiswa Universitas Diponegoro terutama keluarga fakultas tekin yang bener-bener tingkat solidaritas angkatan kuat banget (beneran fakta nih) :p

cocard waktu jadi maba selama hampir 4 bulan sampe akhirnya dilantik tanggal 17 Desember 2011 :)
makanya tanggal 17 Desember 2011 menjadi ultahnya angkatan aku..
sangat berkesan loh :D
PMB II Fakultas Teknik
Setelah PMB II diikuti oleh ribuan mahasiswa teknik, aku mulai mengikuti PMB jurusan yang diadakan dikampus Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota. dari namanya aja udah keren kan??! hihi :) waktu jadi maba yang paling sering dibahas adalah 'Nama' dan 'Asal'..
seperti suatu kewajiban menyebutkan nama dan asal tempat tinggal.. bosen, bosen deh..hehe (maklum lah maba) pertengahan bulan agustus mulai di adakan bimbingan yang tujuannya melatih mental dan menjadikan mahasiswa bersikap kritis..
Tugas pertama yaitu pembuatan cocard (identitas diri) disusul tugas kedua yaitu mengikuti bimbingan yang kehadiran di hitung 70% dengan persyaratan : berpakaian batik, jilab+rok+sepatu hitam, dan atribut lengkap (cocard) untuk bimbingan selajutnya atribut bertambah yaitu pita biru teknik alias biru donker..
untuk tugas-tugas lain seperti membuat paper yang diberikan oleh kaka angkatan 2009 :)
Hal yang berkesan
Dari angkatan 2009
paper tentang Program Kegiatan Mahasiswa
Critical review PKM
membuat proposal PKM dibuat secara perkelompok..
Powerpoint PKM
Paper  tentang perencanaan wilayah di Indonesia perkelompok dengan judul ''Jayapura"
KM atau Kegiatan Mandiri berupa membuat acara besar dengan panitia seluruh angkatan 2011, diselenggarakan berupa panggung yang menampilkan pentas seni dari angkatan 2011 sendiri.
Dari agkatan 2010
membuat calitus (catatan.link,tugas)
essay deskripsi diri
satu paragraf mulai dari kata "2011 itu .....
prospek setelah lulus Perencanaan Wilayah dan Kota
membuat paper perkelompok dengan tema yang sama namun beda judul RTH
paper fenomena perencanaan di sekitar tembalang undip
Powerpoint fenomena perencanaan.
Dari angkatan 2007
membuat logo LOCUS SOLUS menggunakan barang bekas (dikerjakan 1 angkatan di basecamp)
Dari angkatan 2008
membuat booklet yang terdiri dari angkatan 2010,2009,2008,2007,dan 2006++ bertujuan untuk mempererat dan mengenal kaka angkatan satu sama lain
Dari angkatan 2006++
membawa sekop, pot, dan pupuk untuk menanam bersama di kampus..
masih banyak tugas lain yang tentunya memberikan manfaat-manfaat yang sangat baik untuk kami, yang tidah bisa di tuliskan satu per-satu :)
Puncaknya OSPEK = Pelantikan
sebelum pelantikan angkatan, ada tugas KM dimana angkatan 2011 planologi membuat acara besar yang mengundang seluruh angkatan Planologi dengan panitia dari angkatan sendiri, jika acara KM ini sukses, maka angkatan kami masuk ke level selanjutnya..hehe kaya maen game aja ya :D
ini dia foto acara KM yang dibuat oleh angkatankudengan Tema : METAMORFOSIS 2011

Background Panggung Metamorfosis 2011

Kemeriahan acara oleh Planologi 2011

Asiknya nge'game bareng temen-temen Planologi 2011

Kaka senior ikut memeriahkan acara

Wow,, seru kaaaan ada bintang tamunya juga loooh :D

Closing :)

Comments

Bagus dek, lanjutkan dunia menulismu...

Popular posts from this blog

Menulis Kembali

Menyayangimu :)