#1 Jangan Heran

Pagi itu gw memulai aktivitas dengan survey traffic counting. Sungguh diluar dugaan ternyata tepatnya pada Minggu, 10 November ada arak-arakan persib. Seumur-umur yang namanya keramaian selalu gw hindarin. Yah jangankan ikutan pawai begituan, nonton konser aja gw kaga pernah mending dikamar deh -_- hmm. Mungkin mereka ngeliat gw aneh kali ya,, haha tapi bodo amat mau gimana lagi tipe anak rumahan turunan bapak gw. Hihi
Awalnya sih gw cukup menikmati euphoria mereka, gw sempet update foto dibeberapa sosial media. Buat gw ini pengalaman sekaligus pelajaran yang luar biasa banget banget dan jangan sampai gw kejebak lagi.
Hari itu gw survey dengan amat sangat bersemangat kebetulan wilayah studi gw Terminal Cicaheum, Bandung. Nah terminal itu masuk dalam daftar rute pawainya persib.
Tapi pikir gw akan macet-macet amat, waktu itu gw bangun langsung mandi, shalat dan mulai berpaku dengan waktu. Sesimpel anak teknik pada umumnya, gw cuma pake celana, jaket jeans, bergo dan sepatu tali (tadinya pengen pake sandal jepit, tapi terlalu mainstream kayanya). Jam menunjukan pukul 05.45 gw langsung bergegas nunggu ancot alias angkot. Kebetulan kosan gw berada didaerah kos-kosan cowok, disitu gw sempet ngeliat udah banyak yang rapi dengan jersey+atribut persib. Pikir gw sih ramenya gak akan gimana-gimana. Akhirnya gw sampe Terminal Cicaheum dan langsung mulai surveynya (sedikit penjelasan tentang survey traffic counting itu surveynya dilakukan pada weekend dan weekday, dalam sehari dilakukan perhitungan 3 waktu yaitu pada pagi, siang dan sore hari). Survey pagi masih oke, Alhamdulillah lancar. Sedangkan survey siang bus di terminal kosong melompong. Batin gw sih karna pawai dimulai jam 2 siang jadi keberangkatan bus dipercepat supaya gak kena macet persib. Dan ternyata bener aja, macet total dan gw ngalamin yang namanya Bandung lumpuh. Pertama kali gw ngerasain kendaraan ga bisa gerak dalam waktu ±15 menit (bukan karna lampu merah loh) dsitu semua orang berebutan oksigen hiii asli lah gak enak :((
Dilanjut survey siang, selesai survey siang jam 13.30 gw langsung cari masjid terdekat karna sore menjelang maghrib gw mesti balik survey lagi. Terus gw shalat dzuhur dan istirahat sebentar, kondisi disana sepanjang jalan rame ratusan bobotoh. Agak rishi sih ngeliatnya, soalnya semua kalangan ada disana dari anak yang masih kecil-kecil sekitar 3 tahunan terus model emak-emak juga ada. Dalem hati gw ya ampun itu emak-emak pada pake jersey bedak tebel rasanya ganjil gak inget anak dirumah apa gimana??? beda banget sama emak gw kepikiran nonton-nonton begituan juga kaga. Tapi yang lebih parah lagi segala macem chili-chilian ada~ hahaha kalo kata orang ‘Cewek-cewek Bandung’ …. Itu agak bener sih bagi gw karna gw bener ngeliat langsung loh. Disitu gw cuma bisa istighfar aja, kalo kata mama suka dipesen jangan pernah heran ngeliat yang begituan.  

Gambar ini gw ambil dari blog temen gw si Rara
Saat adzan ashar tiba, gw masih dimasjid memang sengaja nungguin adzan biar shalat dulu baru survey. Selesai shalat gw jalan menuju terminal, disitu amat sangat bising suara knalpot racing dimana-mana. Ah kalo bukan karna survey gw gak akan ada ditempat ini *dalem hati. Belum lagi ada hal yang bikin gw miris ketika gw ngeliat mobil diatasnya ada anak laki-laki yang masih kecil sekitar umur 7 tahun pake topeng dengan gambar monyet dan dia gak pake baju sehelaipun dan jelas kemaluannya keliatan kemana-mana. Iya memang masih kecil tapi apa layak dijadiin bahan lelucon kaya gitu? Gimana sama anak-anak kecil lain yang ada dipawai itu. Entahlah, bagi gw hari itu bener-bener hari paling rugi sepanjang hidup gw. Gw jijik, sangat jijik sama keadaan yang kaya gitu. Tapi mau gimana lagi karna sekali lagi gw tetep harus fokus survey dan dapet data yang lebgkap. Sampe terminal ratusan bahkan mungkin ribuan orang padat disitu nunggu kedatangan Pak Ridwan dan pemain persib riuh knalpot, yel-yel persib dan semuanya terdengar jelas padahal itu menjelang maghrib. Saat itu gw liat dari atas jembatan layang semua keliatan sangat menikmati momen-momen bersejarah bagi mereka. Ratusan manusia keliatan jelas dari posisi gw berdiri, banyak yang gak pake baju dan ada yang lebih menjijikan lagi seorang laki-laki dewasa cuma mengenakan (maaf) ‘celana dalem’ dengan badan yang penuh cat biru, salah satu temennya iseng nurunin bagian belakang celananya. Keliatan bokongnya termasuk gw juga ngeliat, gw langsung balik badan dan gw jadi enek sendiri pengen muntah tapi anehnya semua orang yang disitu ketawa berasa itu sesuatu yang sangat lucu. 

Comments

Popular posts from this blog

Menulis Kembali

Menyayangimu :)