#2 Jangan Heran

“Ah ya Allah bener-bener pengen pulang ke kosan” itu yang ada dibatin gw tapi sayang gak ada satupun angkot yang beroperasi. Gw cuma duduk di jembatan ditengah-tengah kerumunan manusia, tiba-tiba lewat bus plat B dengan kondisi kaca bus pecah akibat aksi anarkis supporter persib. Ternyata sebegini rasanya pawai itu. Ya, sampe saat adzan semua masih disitu buat nunggu kedatangan Pak Ridwan dan pemain persib.
Lagi-lagi bisingan knalpot bergema ditengah-tengah adzan maghrib saat Pak Ridwan dan rombongan tiba, baru kali itu gw bener-bener sedih, gak kerasa tau-tau gw nahan air mata. Gw gak ngerti kenapa gw begitu, sedih dicampur malu sama Allah padahal Allah ngeliat apa yang kita lakuin saat itu. Gw bukan anak yang alim, tapi gw ngerasa itu bukan dunia gw. Gw pengen cepet-cepet nyampe masjid buat sekedar tenangin diri. Saat jam menunjukan pukul 18.05 gw sampe masjid dan langsung shalat, dimasjid ternyata masih ada beberapa bapak-bapak yang shalat, walaupun gak nyampe 10 orang ngeliatnya aja udah adem, apalagi shalat beuh adem+tenaaaaang banget hatinya. Selesai shalat Alhamdulillah gw langsung pulang, sayang gw harus ngalamin kejadian yang gak biasa buat gw. Karena kosan gw di gasibu titik akhir pawai dan masih ada lanjutan pesta rakyat disana, otomatis gw kejebak lagi. Kali ini kejebak macetnya lebih parah hampir 1 jam. Angkot yang gw tumpangin gak bisa jalan sama sekali dan tau kan aksi supporter bola dijalanan? Udeh gak pake gw bayangin masih keinget jelas rusuhnya mereka. Belum lagi di angkot yang gw tumpangi ada 2 perempuan yang pake rok mini, satu duduk disamping dan satunya lagi persis di depan gw. Mereka senyum dan gw juga sempet bales senyum mereka. keliatan dari dandan-annya sih seperti ‘Jbly’ tapi gw gak mau suudzon, udah lagi capek-capeknya dapet dosa pula. Pffft tapi kok???? banyak tanda tanya ketika mas-mas yang duduk disamping supir semenjak 2 perempuan itu naik dia ngeliatin terus. Negok-nengok kebelakang, karna gw disamping mereka gw sih yakin mas-masnya naksir perempuan itu. Wah kali ini bener apa yang gw suudzonin, mas-mas itu grasak grusuk dikit-dikit nengok ke belakang ngeliatin perempuan samping gw dan tau-tau dia ngeluarin kartu nama dikasih ke perempuan yang tadi. Dia bilang suruh telpon kesitu, perempuannya ngiya-in. Duh jaman apa lah ini pikir gw -_-
Sekali lagi gw inget kata-kata mama JANGAN HERAN.
Malem makin larut, semakin bising, rusuh dan mobilpun stuck. Gw putuskan untuk turun dari angkot dan lebih memilih jalan kaki. Dengan nekat baca bismillah gw turun dan disitu udah resiko digangguin sama mereka toh gw di dalam mobilpun kena usilan mereka jadi yaa sama aja lah pikir gw. Sebenernya Gak ada jalan sekalipun untuk pejalan kaki jadi mau gak mau gw harus agak repot ngelongkapin bagian belakang motor sebanyak itu untuk pake celana untung bukan lagi pake  rok (nggak ngerti deh gimana jadinya). Hemmm hari yang sangat melahkan pastinya, ikhlas kaki kena kawat-kawat gegara ngelewatin bagian rumput-rumput. Maaf banget ngerusak habis terpaksa :( pas sampe dikosan berasa kaya mimpiiiiiii. Akhirnya nyampe ditempat paling aman, nyaman dan segalanya. Pengalaman dan pelajaran yang ngebuka mata gw kalau ternyata memang ada orang-orang seperti itu, mungkin selama ini gw masih awam karena selalu berada dilingkungan orang-orang baik. Bersyukur Allah masih sayang sama gw, gw cuma diliatin keadaan kaya gitu bukan gw yang jadi mereka.

Ada beberapa hal yang sangat disayangkan, ketika Pak Ridwan lagi marak-maraknya mensosialisasikan larangan membuang sampah sembarangan dan program memungut sampah, malah ada begitu banyak sampah setelah hari itu. Ketika bensin sedang menjadi bahan yang beberapa hari terakhir langka, hari itu semua bahan bakar dihabiskan dengan percuma. Ketika beberapa motor anak muda di razia karena penggunaan knalpot yang bising hari itu lah semua knalpot itu menjadi legal. Dan hari itu ozon semakin rusak, pencemaran udara. Lebih fatalnya lagi tidak ada lagi yang namanya ‘etika’…………




Gambar ini gw ambil dari blog temen gw si Rara

Comments

ya ampun, baca aja gue sampe merinding bagaimana riuhnya pesta yang meriah itu.

Popular posts from this blog

Menulis Kembali

Menyayangimu :)