FOKUS KE TUJUAN AWAL

Berawal dari susahnya nyari bahan kuliah dijurusan jadi punya ide bikin blog tahun 2012 dengan tujuan berbagi ilmu tentang Planologi. Jurusan ini masih minim informasi mulai dari sistemnya sampai dengan pembahasan materi. Beberapa dari kalian pasti suka jengkel kalo lagi nyari materi seputar perencanaan kota susaaaaah banget. Apalagi nyari peta, dulu aku gitu soalnya suka sebel kalo gak ketemu bahan. Jangankan buat disuruh bikin laporan yang diburu tiap hari. Suruh bikin critical review aja masih harus nyari berkali” dikarenakan sulitnya sumber yang terpercaya. Kalaupun ada biasanya berbayar, nah dari situ aku pengen banget ngebantu kalian. Mungkin gak bisa bantu banyak tapi semoga ini bermanfaat yah J
Berikut contoh peta hasil proyekan aku di semester kemarin pada Mata Kuliah Studio Perencanaan dengan wilayah studi waktu itu Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Sukoharjo. Semester ini aku lanjutin Studio Pengelolaan tentang Zoning Regulation dengan wilayah studi Kota Surakarta atau yang biasa dikenal Kota Solo, masih on the way sih. Senin depan baru mulai presentasi expose, semoga 6 sks ini lancar kaya semester kemarin biarpun harus begadang sampe adzan subuh dikontrakan temen rame -rame hehe.
Oh yah sebenernya aku juga pengen lampirin laporannya (laporan pendahuluan, laporan fakta dan analisis, terakhir laporan rencana). Total sekitar 250 halaman + semua peta yang aku buat ± ada 35 peta tapi dikarenakan pixelnya terlalu besar waktu aku save jadi size petanya pun besar. Mungkin buat yang butuh banget bisa email ke aku J tapi harap maklum yah petanya nggak sebagus buatan anak cowok. Semua juga tau jagoan peta di Planologi itu emang kaum adam nggak ada yang ngalahin :D
Peta Intensitas Kawasan Terbangun

Comments

kayaknya kita sama
iya sama-sama susah kuliah di jurusan planologi
tebel banget tuh laporan sampe 250 halaman sama petanya

Tapi masih gedean yunior gue semester kemarin, udah halamannya nembus 300-an lebih, petanya 50-an lebih soalnya termasuk peta rencana, ditambah lagi printnya pake kertas A3 semua.

parah deh, gue yang jadi asisten dosen aja bingung kok mahar kuliahnya gini yah padahal gue cek biasanya A4 aja

Popular posts from this blog

Menulis Kembali

Menyayangimu :)